LEMBAGA PENELITIAN & PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Universitas Pancasila


Satu Biru Biru Pancasila

Workshop Jurnal Ilmiah 2021

Senin, 22 Nov 2021, 13:03:05 WIB     8 View
Share
Workshop Jurnal Ilmiah 2021

Salam Pancasila

Pada tanggal 18 November 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat mengadakan acara Workshop Jurnal dengan tema "Strategi Pengelolaan Jurnal Ilmiah Menuju Terakreditasi Nasional" yang mengundang para petinggi Universitas Pancasila yaitu Bapak Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Para Dekan Fakultas, serta Para Pengurus Jurnal Universitas Pancasila.

Acara tersebut diisi dengan dua narasumber yaitu Bapak Yoga Dwi Arianda, S.T dari Tim Akreditasi Jurnal Nasional dan Bapak Dwi Fajar Saputra, S,Sos, M.M. dari Relawan Jurnal Indonesia. Acara Workshop Jurnal ini berjalan sangat lancar dengan antusias dan rasa keingintahuan peserta workshop, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan saat sesi pertanyaan narasumber berlangsung. Selain itu, acara ini mendapatkan respon positif dan ditutup oleh Bapak Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, pengelola jurnal dapat menerapkan manajemen tata kelola jurnal ilmiah yang baik berdasarkan Pedoman Akreditasi Jurnal Nasional Tahun 2018 sehingga jurnal-jurnal yang belum terakreditasi dapat segera terakreditasi, dan bagi yang sudah terakreditasi dapat meningkatkan peringkat akreditasinya. Selain itu narasumber dari Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek akan menyampaikan informasi terkait rencana perubahan kebijakan akreditasi terbaru yang akan segera dipublikasikan.

Terima Kasih